Download

Minggu, 09 Maret 2014

Dialog Dalam DIRI



Parnahkan Anda mendengar ampuhnya sebuah kata-kata. Kata-kata bagaikan sihir yang bisa merubah sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin adanya. Menyihir orang menjadi patuh dan penurut seperti apa yang diinginkan yang memberi kata-kata. Ternyata apa yang anda katakan pada diri anda secara berulang-ulang maka akan menjadi diri Anda. 


Pertanyaanya adalah kata-kata seperti apa yang biasa Anda berikan kepada diri anda sendiri untuk menyebutkan siapa Anda, misalkan saya adalah orang yang senang menyendiri, saya tidak bisa bicara kalau di depan orang banyak, saya bodoh, memang saya ini anak nakal. Jika pernyataan itu terus terulang pada akhirnya itu akan menjadi label pada diri Anda dan jadilah anda seperti apa yang Anda sendiri katakan. Begitu pula sebaliknya, jika pernyataan positif yang selalu kita terima dari diri kita sendiri maka pernyataan tersebut akan membentuk diri anda.

Demikian ampunnya kata-kata, maka secara langsung akan diterima oleh alam bawah sadar sebagai suatu perintah. Kata-kata tersebut ajaibnya akan langsung memberikan pengaruh terhadap perasaan, pikiran dan tingkah laku. Jika kata-kata yang dimunculkan itu positif, maka akan merasakan betapa pengaruhnya benar membuat anda lebih tegap berjalan, percaya diri meningkat, senyum yang terus berseri tetapi lain halnya dengan kata-kata negatif yang dimunculkan, wajah terlihat kusam, badan membungkuk dan terlihat garis-garis ketidak bahagiaan yang sukar ditutupi.


Penulis: Tubagus Salim
disadur dalam bukunya "Gravitasi Kesuksesan"
 

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More