Download

Kamis, 01 Agustus 2013

Analisis KESIALAN Anda

Marilah kita belajar menganalisis hal-hal buruk apa yang terjadi pada diri kita sendiri. Setelah itu, saya akan bercerita tentang seorang motivator -yang tulisan dan pemikiranya banyak mempengaruhi saya-. Beliau adalah Randi Gade. Ini adalah kisah dalam upayanya menganalisis semua keburukan dan kesialan yang menimpanya dan kemudian keluar dari siklus buruk itu.



Tidak ada seorang pun didunia ini yang tiba-tiba memiliki setumpuk hutang lalu dikejar-kejar oleh bank, tiba-tiba dipenjara, cerai, atau berada diruang gawat darurat. Seperti halnya Anda juga tidak akan tiba-tiba bangun dalam keadaan bahagia, sehat dan kaya. Kejadian-kejadian itu adalah hasil dari pikiran Anda sendiri. Mari kita buktikan, keadaan itu muncul menjadi hasil dari ribuan keputusan-keputusan kecil yang kita ambil tiap hari dan keputusan kecil yang kita ambil itu berdasarkan dari ribuan bahkan ratus ribuan pemikiran yang terlintas dalam pikiran Anda.

Randy gade bercerita tantang awal kalinya Ia tersadarkan tentang nasib buruk yang kerap hadir dalam kehidupannya. Waktu itu Ia berada di California dan baru saja makan malam bersama kawanya. Selama mereka bersantap, Gade berusaha menghibur mereka dengan menceritakan nasib buruk, penyesalan dan kesialan-kesialan yang selalu menganggunya. Setelah usai makan malam seorang temannya yang bernama Spence mengatakan kepada Gade, “Pernahkan Kamu memikirkan apa yang kamu lakukan sehingga semuanya terjadi?”  
 
Pada saat itu, Gade benar-benar putus asa dan sempat tidak percaya bahwa teman baiknya itu bisa bersikap tidak sensitif, tidak peduli dan tidak bisa menempatkan diri dalam bersimpati pada penderitaannya. Selama tiga minggu Gade memikirkanya hingga akhirnya menyadari bahwa ucapan kawannya itu benar. Gade menyebutnya kesadaran yang memalukan. Tetapi juga membebaskan, karena ketika Anda benar-benar memahami bahwa Anda benar-benar bertanggung jawab atas apa yang terjadi dalam hidup Anda. 

Kesadaran ini pun kemudian memunculkan sebuah pemahaman yang mengandung kekuatan untuk mengubah nasib, dan menciptakan kehidupan yang Anda impikan. Anda bisa baca secara detilnya dalam bukunya langsung yang sudah saya sebutkan di awal. 

 

Artikel  ini terdapat didalam buku yang ditulis oleh tubagus salim dengan judul Becoming Happiness
(Segera terbit)
Baca buku Randy Gade yang berjudul Why Dumb,Sick, And You're Broke.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More