Download

Kamis, 01 Agustus 2013

Waspadai Pemrograman Pada OTAK

Rasanya tidaklah sempurna jika pembahsan  tentang pikiran  tidak melibatkan sebuah pengaruh besar, yang dapat menentukan lintasan-lintasan pikiran yang membuat Anda menentukan keputusan yang akan Anda ambil. Sebenarnya inilah kunci dari semua pembicaraan kita ini, tetapi saya tidak akan membahasnya secara terperinci dan sistematis, mungkin dilain kesempatan saya akan membahasnya dengan sebuah pembahasan khusus tentang itu. Kali ini saya akan membahas mengapa alam bawah sadar   kita inilah yang mengambil porsi besar terhadap apapun keputusan kita.



Ibarat dunia komputer, otak yang kita miliki adalah hardware –perangkat keras- dan softwarenya –perangkat lunak- adalah akal. Jika keduanya disatukan maka akan menghasilkan pikiran. Tetapi berbedanya dengan komputer softwarenya sudah terisi dengan sempurna jadi tinggal diinstalkan dengan hardware maka komputer akan berjalan dengan baik, sebelum virus-virus datang merusak pemograman itu. Akal manusia diprogram oleh apa yang dilihat, didengar dan dirasakan baik itu yang dilakukan dengan sengaja maupun tidak. Jadi semua hal yang diterima dari luar itu akan memrogram sendiri dalam akal kita.

Untuk itulah, mengapa seorang anak haruslah dijauhkan dari lingkungan yang akan memberinya pengaruh buruk terhadap anak itu. Anda tidak perlu khawatir jika melihat anak usia tiga tahun sudah bisa mengucapkan kata-kata kasar, memaki dan memukul temanya, karena sianak itu telah merekam semua apa yang disaksikannya. Dan inilah yang akan saya sampaikan, bahwa sesungguhnya pemrograman diam-diam  sehingga membentuk alam bawah sadar itulah yang sangat berbahaya.  Pemrograman ini dicetak dalam alam bawah sadar tanpa sepengetahuan Anda. langkah strategisnya jauhkan dari lingkungan buruk itu.
 
Sembilan puluh persen dari pemrograman yang ada dalam diri Anda saat ini adalah pemrograman negatif. Karena jika Anda hitung dan rasakan ada banyak sekali pernyataan negatif yang Anda terima daripada pernyataan positif Anda terima, sehingga, itu semua yang akan membentuk pemrograman negatif mengenai diri Anda. (Sekali lagi saya sangat sarankan Anda untuk membaca bukunya Randy Gade)

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More