Download

Jumat, 16 Agustus 2013

FOKUS Membuat Tugas Lebih RIngan.

Tujuan yang jelas serta kemampuan untuk memusatkan energi akan membantu akan menyadari kita tidak akan dapat menelan apel dengan sekali telan. –Azim Jamal


Saya benar kagum dengan gagasan yang disampaikan oleh Azim Jamal dalam bukunya saven steps to lasting happeness, lewat katanya yang mencerahkan, yang saya kutip sebagai kata pembukaan di dalam bahasan kita ini. Bahwa tujuan yang jelas serta kemampuan untuk memusatkan energi akan membantu akan menyadari kita tidak akan dapat menelan apel dengan sekali telan. 

Saat energi yang kita kerahkan, pikiran akan memunculkan banyak ide yang akan membantu mencarikan cara untuk memudahkan perkerjaan Anda, salah satunya adalah dengan memilah-milah menjadi bagian yang kecil, sehingga akan lebih mudah menyelesaikannya. Seperti halnya makan apel. Hal demikian itu dari imajinasi yang kita hasilkan dari fokus yang kita lakukan. Saat semua energi kita kerahkan untuk sesuatu yang menjadi prioritas tentunya pikiranpun akan akan berkerja mencarikan jalan keluar semudah mungkin. 

Pernah Anda melihat seorang anak yang bergitu mahirnya main game, anak itu selalu kreatif menyelesaikan dan menghindari segala jebakan dari masing-masing lavelnya, disamping harus secepatmungkin menyelesaikanya karena ada time yang terus mengejar, jika tidak anak itu akan kalah dan game over.

Saat kita berusha untuk fokus pada segala sesuatu yang benar-benar penting bagi kita, serta menghabiskan waktu untuk hal-hal yang  membuat kita bisa memberikan nilai penting bagi kehidupan kita dan sekelilingnya maka disitulah kita akan merasa menjadi pribadi yang bernilai, semakin banyak memberikan kontribusi semakin bertambah terus nilai itu. Dan jika nilai positif yang kita berikan makin banyak, nilai itu akan menjadi energi positif yang akan berbalik kepada kita berupa kehidupan yang berarti, bahagia dan makmur. 



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More