Download

Sabtu, 03 Agustus 2013

Orang PINTAR itu KREATIF

Berpikir dan kreatif merupakan satu kesatuan, artinya menghasikan sesuatu yang kreatif adalah merupakan suatu hasil dari proses berpikir. Richard Ripple mendevinisikan kreatifitas yaitu kombinasi dari kemampuan, ketrampilan, motivasi dan sikap. Kreatifitas menekankan pada upaya untuk menghasilkan (produksi), baik berupa gagasan, ide, produk dan karya-karya lainnya. 


Kemampuan untuk memadukan berbagai gagasan dengan cara yang baru, menciptakan jamuan baru,  menciptakan karya seni baru   ataupun produk lama disajikan dengan cara yang baru.
Orang yang kreatif tak akan pernah kehabisan ide untuk menghasilkan sesuatu yang kreatif, ide terus mengalir deras sebab pikirannya terus-menerus berputar memikirkan sesuatu yang bermanfaat, bernilai guna dan memberikan kebaikan bagai dirinya dan orang lain umumnya. Tetapi sampai pada titik ini tentunya, tidak serta merata dapat hadir begitu saja sebab meski setiap orang bisa berpikir sangat sedikit orang yang dikatakan kreatif. 

Lalu apa ukuran kreatif itu? Merurut saya seseorang akan dikatakan kreatif manakala idenya itu sudah berwujud berupa karya. Tentu Anda mendengar istilah bank sampah, munculnya ide bank sampah terbilang sederhana, melihat sampah-sampah bersarakan padahal sampah itu masih memiliki nilai. Selain lingkungan bersih, ada nilai rupiah yang bisa diambil dengan mengolah sampah-sampah, sehingga dari itu munculah ide-ide kreatif seperti kerajian-kerajian dari sampah pelastik. Selamat menjadi kreatif, wujdukan SUKSESMU!!!

1 komentar:

semoga kita lebih kreatif dan inovatif...

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More