Download

Senin, 05 Agustus 2013

Berpikir Positif kepada TUHAN


Berapa banyak orang yang merasa dizalimi oleh Tuhan karena merasa dihidupnya ditakdirkan menjadi orang yang susah, sakit dan penuh dengan penderitaan. Ada juga yang mencoba untuk mengugat Tuhan karena dilahirkan dengan keadaan cacat. Dilahirkan dikalangan keluarga yang terbelakang dan miskin. Mereka marasa bahwa segala keburukan yang menimpanya adalah karena Tuhan telah menzalimi dirinya. 


Tetapi pernahkah kita sadar untuk apa Tuhan menghadirkan kita kedunia ini, dan apa yang diinginkan Tuhan karena telah menghadirkan kita di bumi-Nya yang anggun ini. Semata untuk menjadikan kita lebih sempurna, meski dalam pandangan kita yang terbatas ini diliputi oleh kekurangan tapi kita adalah adalah kesempurna-Nya. Kita hadir menjadi makhluk yang sempurna, tapi apakah karena kita berbeda lantas menyebabkan berkurang atau hilangnya kesempurnaan itu. Tentu tidak. Bukankah tubuh yang sempurna ini tersusun dari organ-organ yang berbeda.  

Untuk itu sudah saatnya kita sudahi celaan-celaan yang membuat kesempurnaan kita menjadi berkurang, karena jika kita terus-menerus melakukan itu, bukan kemuliaan yang akan kita dapatkan melainkan kehinaan. Bukankah sudah banyak kisah dimasa lalu dimana bangsa-bangsa terdahulu yang kuat dan gagah perkasa harus binasa dan terhina akibat keangkuhanya, dengan tidak pernah mensyukuri segala anugrah yang Tuhan berikan. 

Yu, mulai sekarang buang jauh-jauh pikiran buruk terhadap Tuhan,  bahwa apapun yang Tuhan anugrahkan semuanya adalah kesempurnaan yang mesti kita syukuri.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More